Beranda Nasional Parpol Koalisi Prihatin Ketum PPP Ditangkap KPK, Pukulan Bagi Jokowi?

Parpol Koalisi Prihatin Ketum PPP Ditangkap KPK, Pukulan Bagi Jokowi?

Jokowi bersama Romahurmuziy.int

HERALDMAKASSAR.com – Penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), mengagetkan publik tanah air.

Hal itu lantaran Romy terbilang bukan orang biasa. Di struktur Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Romy masuk dikenal sebagai sosok yang masuk di ring 1 Capres-Cawapres nomor urut 01.

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa OTT KPK terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

“Kami prihatin sekali dengan kejadian ini. Kami berharap Mas Rommy menghadapi ini dengan tegar. Sebagai tokoh politik ya, dengan kapasitasnya yang dia miliki pasti dia bisa menghadapi ini dengan baik,” kata dia, Jum’at (15/3).

Sekretaris Bidang Pelatihan dan Pendidikan DPP PDI Perjuangan, Eva Kusuma menyebut penangkapan Rommy sebagai bukti Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengintervensi penegakan hukum di Tanah Air.

“Kami hormati proses hukum agar berlangsung fair dan independen. Kejadian ini menunjukkan KPK bekerja leluasa, tanpa tekanan politik, terutama dari Presiden Joko Widodo, yang makin kelihatan beliau sebagai pemimpin yang tegas,” ujarnya.