Beranda Sulsel Walikota Palopo Buka Acara Tatap Muka Dengan Calon Penghuni Rumah Khusus

Walikota Palopo Buka Acara Tatap Muka Dengan Calon Penghuni Rumah Khusus

HERALDMAKASSAR.com – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Palopo menggelar acara tatap muka calon penghuni rumah khusus dengan pemerintah Kota Palopo di Auditorium Saokotae Palopo, Rabu 13 Maret 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Palopo, Dr. Suyuti Yusuf, bahwa Presiden mencanangkan bantuan rumah pada tahun 2019 kepada masyarakat sebanyak 5 juta. Dengan begitu pasti juga akan bertambah jatah bantuan rumah di Palopo.

“Jadi kita berharap tambahan bantuan rumah juga akan kita terima sehingga bisa kembali di bagikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” ungkap Dr. Suyuti.

Suyuti juga menyampaikan pada tatap muka tersebut dihadiri 105 calon penghuni rumah khusus yang nantinya akan menyebar untuk menempati rumah yang tersebar di Kelurahan Temmalebba sebanyak 50 unit rumah dan di Kelurahan Sampoddo 120 unit rumah.

” Sesuai data yang ada 25 calon penghuni rumah akan disebar di Temmalebba dan untuk didaerah Sampoddo akan di huni 80 orang, ” Jelasnya.

Ia menambahkan selain bantuan rumah, saat ini pemkot Palopo juga menerima bantuan rumah susun dan ditempatkan di kelurahan songka yang saat ini masih dalam tahapan pembangunan dimana rusun tersebut akan dibangun sebanyak 42 kamar.

Sementara itu, Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir saat membuka tatap muka tersebut menyampaikan bantuan rumah khusus tersebut merupakan bukti perhatian dan keseriusan Pemerintah Kota Palopo untuk mensejahterakan masyarakatnya.

“Namun perlu kita pahami kalau tidak semua warga bisa mendapatkan bantuan rumah tersebut, karena syarat utama adalah dikhususkan bagi warga masyarakat yang betul-betul tidak memiliki rumah,” ungkap Judas.

Ia juga berharap kepada calon penghuni rumah khusus yang sudah terdata semua bisa memenuhi syarat sehingga aman untuk menempati bantuan rumah tersebut.

Judas juga mengingatkan kepada tim pengelolah agar mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi kedepannya, termasuk penetapan calon penghuni rumah khusus.

Selain Walikota Palopp dan Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP)
Acara tatap muka dihadiri pula para Camat dan Lurah serta para calon penghuni rumah khusus.