Beranda Sulsel Pemda “Terunik” di Indonesia: Suami Jabat Bupati dan Plt Kadis, Istri Pegang...

Pemda “Terunik” di Indonesia: Suami Jabat Bupati dan Plt Kadis, Istri Pegang 2 Kadis

NICO BIRINGKANAE

TANA TORAJA – Jika ada pemecahan rekor dalam hal jabatan, mungkin akan dinobatkan ke Bupati Tana Toraja, Nico Biringkanae. Ini karena, selain menunjuk dirinya sebagai Plt Kadis Kesehatan, Nico juga mengangkat istrinya Rospita
Napa Biringkanae sebagai Plt Kepala Dinas Pariwisata Tana Toraja.

Hal itu dibuktikan dengan surat Perintah Bupati Tana Toraja Nomor: 820-40/BKPSDM/III/2019 tertanggal 1 Maret 2019.

Padahal, istrinya saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR.

Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae mengaku, hal seperti itu tak biasa, namun dirinya mengambil risiko untuk tetap melakukannya.

Dikutip Fajaronline, pasca ditinggal dr Anton Rerung yang pensiun sebagai kadis kesehatan, praktis sebelum ada yang dianggap layak jadi pelaksana tugasnya, mutlak dirinya ambil alih untuk sementara waktu, sembari mencari figur yang tepat.

“Ini jedah darurat , tunggumi sabarki, saya tahu juga aturan, ini mungkin ketidaklaziman saja, hari ini jika sudah ada figur tepat jadi Plt saya akan tunjuk, begitu saja jadi ribut begini, tenangki , beri saya waktu yah, ” tegas Nico.

Kalaupun ini ada kekeliruaran menurutnya itu diperbaiki seperlunya dalam surat perintah , ia merasa tak ada aturan yang dilabrak. Hal ia lakukan semata untuk mencari figur tepat, apalagi jabatan yang lowong ini punya posisi strategis dalam mendorong pilar program andalan di Tana Toraja

(MKA)