Beranda Olahraga AFC CUP: Babak Pertama PSM Unggul 2-1 atas Lao Toyota FC

AFC CUP: Babak Pertama PSM Unggul 2-1 atas Lao Toyota FC

HERALDMAKASSAR.COM – Pertandingan PSM Makassar dibabak pertama menghadapi Lao Toyota FC berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah PSM Makassar.

Gol cepat dihadirkan PSM Makassar di menit ke-8 melalui kaki pemain bintang asal Belanda, Willem Jan Pluim. Berawal dari akselerasi solonya, tanpa pengawalan Pluim langsung menghujam gawang Lao Toyota FC depan sepakan kerasnya dan membawa PSM Makassar unggul sementara 1-0.

Selang 5 menit, Lao Toyota FC menyamakan kedudukan. Di menit ke-13, juga melalui kaptennya Kazuo Homma yang mampu memperdaya Aaron Evans. Skor kembali imbang 1-1.

PSM Makassar kembali mengungguli Lao Toyota FC. Di menit ke-20, Zulham Zamrun berhasil membawa PSM Makassar unggul. Berawal dari umpan mendatar Eero Markkanen, Zulham yang one on one dengan kiper Lao Toyota FC langsung melepaskan sepakan yang keras. Skor 2-1 untuk PSM Makassar.

Di menit ke-44, PSM Makassar sebenarnya memiliki peluang untuk menggandakan keunggulannya. Melalui pelanggara di kotak penalti, Marc Klok yang mengambil eksekutor tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Waktu normal 45 menit babak pertama habis, skor masih tetap 2-1 untuk keunggulan PSM Makassar atas Lao Toyota FC.