Beranda Makassar Tak Punya Biaya Berobat, Penasehat Walikota Makassar Ini Butuh Uluran Tangan

Tak Punya Biaya Berobat, Penasehat Walikota Makassar Ini Butuh Uluran Tangan

Halim

HERALDMAKASSAR.com – Salah satu warga Kelurahan Buloa RT 3 RW 2 Kecamatan Tallo, Halim yang merupakun mantan ketua RT dan sekarang menjabat sebagai penasehat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, kondisinya lemah karena tidak punya biaya untuk berobat.

Kini, pria berumur 50 tahun itu hanya bisa berharap dari bantuan anak perempuannya agar dapat bertahan hidup bersama istri yang juga terbaring sakit beserta 4 orang anaknya. Bagaimana tidak, Halim sudah tak dapat lagi bekerja akibat sakit yang dideritanya.

Bahkan, lebih parahnya lagi, selama program JKN-KIS itu muncul, hingga saat ini Halim belum juga mengantongi kartu tersebut sehingga dirinya tidak dapat ke Rumah Sakit (RS) untuk berobat.

“Bagaimana mau pergi periksa, tidak ada uangku kodong, bahkan Kartu KIS juga tidak ada, padahal berkas sudah lama dikumpul itu hari bahkan sudah lima kali saya dan anak saya pergi mengurus namun hingga saya sakit seperti ini belum juga saya dapatkan kartu KIS,” ucap Halim dengan Kondisi lemas, Selasa (12/03).

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Islandar Lewa saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan segera membantu Halim.

“Insya allah kami akan usahakan koordinasi dengan BPJS. Proses pembuatan KIS tugas dari BPJS,” kata Iskandar.

(IR)