Beranda Sulsel Dekan FKM Unhas Resmikan Warkop Healthy 88

Dekan FKM Unhas Resmikan Warkop Healthy 88

HERALDMAKASSAR.COM – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed, melakukan peresmian Warkop Healthy 88 yang terletak di sekitar parkiran FKM Unhas. Dekan menilai bahwa sebetulnya tempat tersebut adalah digunakan untuk air mancur namun tidak dapat dimaksimalkan dengan baik sehingga dirancang ulang untuk dijadikan warkop yang dapat dinikmati oleh mahasiswa, pegawai, dosen dan bahkan penduduk sekitar.

Warkop ini adalah satu-satunya warkop yang menerapkan Kawasan Tanpa Rokok di Unhas sehingga pengunjung boleh pesan kopi susu, saramba dan berbagai macam kue namun tidak boleh merokok dalam wilayah FKM Unhas, ungkap Dr. Aminuddin.

Dekan berpesan jika ada rapat-rapat yang dilakukan dibidang kemahasiswaan saya kira tidak perlu kita ke warkop terlalu jauh, cukup di warkop ini saja bahkan teman-teman di luar fakultas bisa kita ajak dan bergabung disini.

Warkop yang diresmikan tadi Jumat, 8 Maret 2019 dinikmati selain mahasiswa, dosen dan pegawai juga para pengguna grab yang sering mangkal di dekat FKM Unhas. Mereka sangat menikmati sajian berbagai makanan tersebut apalagi memang gratis khusus pada hari tersebut. Menurut salah satu tukang grab yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa memang saya tidak merokok sehingga tidak ada masalah kalau diterapkan di FKM ini. Saya juga bersyukur dan berterima kasih dengan adanya warkop di sekitar jalan ini karena selain saya bisa mencari penumpang saya bisa juga menikmati kopi susu disini.

Mahasiswa juga sangat menikmati warkop tersebut. Mereka bisa minum kopi selain pada tempat yang disediakan juga bisa dilakukan pada beberapa tempat yang cukup sejuk dekat warkop tersebut. Warkop Healthy 88 ini kerjasama dengan pihak dharma wanita.