Beranda Politik Akbar Faizal Janji Penuhi Panggilan Bawaslu Makassar

Akbar Faizal Janji Penuhi Panggilan Bawaslu Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem, Akbar Faizal berjanji akan memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar, pada Kamis (7/3/2019) lusa.

Hanya saja, Akbar menyayangkan dengan pihak Bawaslu Makassar karena telah menyampaikan ke media tentang pemanggilan dirinya akan dilaksanakan pada hari ini, Selasa (5/3/2019).

Sementara dalam undangan tercantum yang ditunjukkan Akbar Faizal, pemanggilan untuk mengklarifikasi terkait video beredar dilaksanakan pada hari Kamis.

“Saya menghormati Bawaslu karena saya bagian yang membuat undang-undangnya. tapi geli rasanya karena diberita sudah dituliskan bahwa saya akan diperiksa hari ini,” kata Akbar, Selasa (5/3/2019).

Dia menjelaskan, semua pihak harus mengetahui bahwa memanggil anggota DPR RI itu harus mendapatkan persetujuan dari Presiden. Dulunya harus sepengetahuan Badan Kehormatan, tapi itu sudah dihapuskan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Anggota DPR RI yang dipanggil oleh Bawaslu itu harus melalui izin Presiden, Tapi ya sudahlah saya hargai juga Bawaslu saya akan datang hari kamis,” bebernya.