Beranda Makassar Rektor UNM Dampingi Menpan RB Bahas Kebhinekaan di Makassar

Rektor UNM Dampingi Menpan RB Bahas Kebhinekaan di Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam tampil sebagai panelis dalam dialog kebangsaan yang diadakan Indonesia Tionghoa (Inti) Sulsel bersama Panguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sulsel.

Rektor UNM, Prof Husan Syam mendampingi Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin Kambo yang menjadi keynote speaker.

Dialog ini mengangkat tema Merajut Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI, dihadiri ratusan peserta di Grand Ballroom Lantai 6 Karebosi Condotel Makassar, Sabtu (2/3/2019).

Rektor Husain menyampaikan pentingya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, iapun mengajak para peserta dialog untuk menghindari perpecahan.

“Kita ini terbiasa berbeda, tapi persatuan dan kesatuan kita juga telah teruji. Kita bangsa yang besar karena persatuan,” kata mantan Dekan Fakuktas Teknik UNM tersebut.

Menurutnya, salah satu penyebab perpecahan adalah oknum yang secara terpola menyebarkan dan mengkonstruksi berita bohong dan berita palsu yang bisa berefek pada perpecahan.

Pria kelahiran, Polman, Sulawesi Barat ini juga menawarkan satu solusi penanganan berita hoax yaitu cyber security dan cyber policy.

“Indonesia tengah berada dalam pusaran ancaman beberapa gerakan yang merongrong NKRI. Tekad yang kuat menjaga kedaualatan dan memajukan negeri harus terpatri di sanubari kita,” tutup Prof Husain yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana NU Sulsel ini. (*)