Beranda Sulsel Gubernur Sampaikan Pesan Harmonisasi Pada Konferensi Nasional Ke-5 FKUB

Gubernur Sampaikan Pesan Harmonisasi Pada Konferensi Nasional Ke-5 FKUB

Malam ramah konfrensi nasional ke-5 FKUB.

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (NA) berterima kasih kepada para peserta dan terlebih kepada Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet serta panitia memeriahkan acara malam ramah tamah Gubernur Sulsel bersama pengurus dan peserta Konferensi Nasional Ke-5 FKUB se-Indonesia yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Jum’at (1/3).

HM Nurdin mengatakan dalam sambutannya, merupakan sebuah kehormatan, bahwa FKUB dari seluruh Indonesia berada di kediaman Rumah Jabatan Gubernur.

“Suatu kesyukuran malam ini kita bisa hadir bersama-sama untuk menghadiri undangan resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka menyambut konferensi nasional yang di tempatkan di Makassar,” kata Nurdin Abdullah di bawah gerimis hujan.

Lanjut NA, pemerintah menyampaikan selamat datang di Sulsel khususnya kepada seluruh peserta konferensi di Makassar.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa Makassar, Sulawesi Selatan Ini adalah provinsi salah satu yang terbesar di Indonesia baik dari aspek kewilayahan maupun jumlah kabupaten/kota, apalagi jumlah penduduk kami. Untuk itu senantiasa terus menjaga kerukunan umat beragama,” ujarnya.

Untuk itu, NA meminta harmonisasi untuk dijaga, apalagi daerah telah memiliki stabilitas keamanan daerah yang stabil dan damai. Hal ini juga akan banyak mengundang investasi masuk dan aktivitas dunia usaha akan kondusif.

“Oleh karena itu, Saya kira tepat sekali acara konferensi FKBU kali ini, ditempatkan di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar,” sebutnya.

NA menambahkan, bahwa sedianya, Presiden RI Jokowi akan hadir. Namun, harus menghadiri acara lainnya.

“Sedianya hadir disini untuk bersama-sama kita semua, tetapi tentu Presiden Jokowi juga dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga kita maklumi bahwa beliau memenuhi undangan-undangan yang ditetapkan,” tukasnya.(*)

Pada malam ramah tamah ini hadir juga Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan 33 perwakilan FKUB masing-masing Provinsi Se-Indonesia.(*)