Beranda Makassar 4 Calon Ketua Perebutkan Pimpinan AAI Makassar

4 Calon Ketua Perebutkan Pimpinan AAI Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kota Makassar, saat ini tengah melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) yang digelar di Horizon Hotel, Jalan Jend. Sudirman Makassar, Sabtu (2/3).

Muscab ke-VI yang dilakukan secara terbuka, akan menentukan siapa Ketua DPC, Ketua Dewan Penasehat dan Ketua Dewan Kehormatan DPC AAI kota Makassar pada periode 2019-2023.

Calon Ketua DPC AAI Makassar, Hasman Usman yang juga sebagai Ketua demisioner mengatakan, AAI adalah rumah para advokat, tentunya dalam rumah itu tidak ada perpecahan.

“AAI ini sebagai sentra untuk menyatukan seluruh advokat, inilah kita mencari pemimpin yang tentunya bisa menyatukan para advokat,” ujar Hasman.

“Siapapun yang terpilih nantinya, dan apapun hasilnya kita tidak ada persoalan. Ini kan rumah kita jadi kita semua sejalan,” tambahnya.

Sementara itu, Muslihin Rais, yang maju bertarung sebagai calon Ketua DPC AAI mengatakan, AAI adalah organisasi yang solid bagi semua adcokat di Indonesia.

“Kami sebagai kandidat yang maju sebagai calon ketua AAI bersedia menang maupun bersedia kalah. Kalau saya kalah yah saya harus terima dengan baik, dan kalau saya menang ya harus mendukung semua masukan dari teman-teman lain,” ungkapnya.

Dua calon Ketua Dewan Penasehat DPC AAI Kota Makassar, Ramli Haba dan Amir Saleh. Mereka juga akan memperebutkan sebagai Ketua Dewan Penasehat.

“Sebagai calon ketua dewan penasehat ini tentu kedepan harus membangun sinergi dengan beberapa organ di DPC AAI sebagai modal daripada organisasi lainnya,” kata Ramli Haba.

Kegiatan muscab terbuka tersebut, untuk semua anggota AAI yang terdaftar, anggota AAI mempunyai hak suara untuk dapat memilih calon dalam muscab.

“Selain merasa terpanggil sebagai profesi yang mulia, apabila nantinya salah satu dari kami terpilih, kita akan mendukung program dari siapapun itu,” seru Amir Saleh.

Selain itu, calon Ketua Dewan Kehormatan hanya diikuti oleh satu orang saja, Hamka Hamzah yang dipastikan akan aklamasi sebagai Ketua Dewan Kehormatan DPC AAI kota Makassar.

Amirullah Tahir yang bertindak sebagai Stering Commite menilai, AAI sebagai organisasi advokat ikut bertanggungjawab untuk melahirkan, mendidik, dan membina serta mengawasi para advokat dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

“Organisasi Advokat AAI lebih terbuka dalam hal pemilihan ketua, jadi kita berharap siapapun yang terpilih nanti baik Ketua DPC dan Ketua Penasehat bisa sama-sama saling bersinergi,” terangnya.