Beranda Makassar Rektor UNM Buka Workhsop Teaching Method di Dua Fakultas

Rektor UNM Buka Workhsop Teaching Method di Dua Fakultas

HERALDMAKASSAR.com – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, membuka Workshop Teaching Method, bagi tenaga pendidik (dosen) baru di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Fakultas Psikologi (FPsi), di Hotel Remcy Makassar, Selasa (26/2).

Dalam sambutannya, Rektor UNM menyampaikan terkait pentingnya peran dosen bagi atmosfer pendidikan di kampus, dan workhsop yang dilaksanakan sangatlah diperlukan dalam menyiapkan bahan ajar, proses dan asesment serta sebagai penunjang kompetensi, kecakapan keilmuan peserta.

“Kegiatan ini tentu sangat penting, apalagi dikhususkan bagi dosen baru. Kita yakin dosen-dosen baru kita sangat berkualitas. harus berikan kepercayaan dalam mengajar, kegiatan ini meningkatkan kompetensi tersebut,” jelas Husain.

Lanjut, Dekan Fakultas Teknik UNM dua periode tersebut, peforma dosen sekarang ini harus mengubah paradigma, disebabkan zaman yang dihadapi memasuki era distrupsi yang begitu cepat, dan berharap tenaga pendidik dapat mengahadapi tantangan tersebut.

“Selamat datang dosen dosen baru di UNM, mari kita satukan pandangan, aktivitas dan komitmen, hadirkan layanan akademik yang berkualitas, kita perlu interkasi, kolaborasi yang baik di UNM, “jelasnya.

Dekan Fakultas Psikologi, Prof Jufri, juga menyampaikan pelatihan ini sangat penting, salah satunya untuk kemajuan Fakultas, karena dapat meningkatkan kompetensi dosen terutama dalam keterampilan kurikulum dan keterampilan mengajar.

“Dosen harus bisa membuat peserta didiknya dapat menyerap ilmu pengetahuan dengan baik. Peranan Dosen sangat berpengaruh terhadap kualitas belajar Mahasiswa,” tandasnya.

Kegiatan ini ini sendiri dispesialkan untuk dosen-dosen yang baru, yang akan diajarkan teknik-teknik mengajar dan peningkatan komptensi. (*)