Beranda Olahraga Melihat Perjalanan Kedua Tim Calon Juara AFF U-22, Thailand Lebih Unggul?

Melihat Perjalanan Kedua Tim Calon Juara AFF U-22, Thailand Lebih Unggul?

Timnas Indonesia U-22. (int)

HERALDMAKASSAR.COM– Piala AFF U-22 memasuki partai final. Dua tim tangguh siap untuk membawa trophy tersebut ke negaranya. Indonesia dan Thailand, dua tim yang akan bertarung dalam partai final yang akan berlangsung malam ini, Selasa (26/2/2019).

Melihat perjalanan kedua tim, Thailand bisa dikatakan lebih unggul dalam urusan gol dan kemenangan di babak penyisihan.

Tergabung di grup A bersama Vietnam, Timor Leste dan Filipina, Thailand berhasil melaju ke perempat final sebagai runner up.

Di laga perdananya menghadapi Timor Leste, Thailand berhasil menang dengan skor 1-0. Dilaga kedua berhasil menekuk Filipina dengan skor 3-0, dan meraih hasil imbang dengan Vietnam 0-0.

Lolos dari babak penyisihan, di babak semi final, Thailand menghadapi tuan rumah Kamboja. Bermain hingga waktu normal serta extra time dengan skor 0-0, Thailand akhirnya melaku ke final setelah mengalahkan Kamboja dalam babak adu penalti dengan skor 5-3.

Lawan Thailand di final, Indonesia, kini sedang dalam kondisi semangat tim yang membara setelah mampu melaju ke babak final AFF U-22.

Melihat perjalanan Indonesia di babak penyisihan grup B, Indonesia hampir saja tersingkir.

Membuka laga perdana dengan hasil imbang 1-1 menghadapi Myanmar, dan dipertandingan kedua menghadapi Malaysia juga imbang 2-2, laga pamungkas Indonesia menghadapi tuan rumah Kamboja sukses meraih poin penuh setelah menang dengan skor 2-0.

Di babak semi final, tiket final diraih Indonesia dengan susah payah setelah menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0.

Dalam laga final malam nanti, kedua tim dipastikan akan bermain terbuka demi memenangkan pertandingan.