Beranda Olahraga Nonton Langsung Final Piala Inggris, Begini Perasaan Pemain Binaan Bank Sulselbar FC

Nonton Langsung Final Piala Inggris, Begini Perasaan Pemain Binaan Bank Sulselbar FC

HERALDMAKASSAR.COM– Alif Jaelani, pemain binaan Bank Sulselbar FC dan Barito Putera mendapat kesempatan menonton langsung final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (24/02/2019). Alif yang juga bagian dari program Garuda Select ini turut jadi saksi sukses Manchester City meraih trofi juara setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti dengan skor 4-3.

“Rasanya seperti mimpi bisa menonton langsung dua tim besar Inggris saling berhadapan. Ini adalah pengalaman yang paling berkesan dalam hidup saya,” ujar Alif yang memakai jersey Bank Sulselbar FC kala menonton laga semalam.

Menurut Alif, dirinya bersama tim Garuda Select mendapat kesempatan menonton final Piala Liga berkat usaha Dennis Wise, salah satu legenda Chelsea yang juga supervisor tim.

Alif bersama pemain muda Indonesia lainnya berada di London untuk menjalani latihan selama empat bulan di London. Selain berlatih, mereka juga berujicoba dengan sejumlah tim lokal di Inggris.

“Alhamdulilah. Saya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman selama di Inggris. Semoga bisa menjadi bekal saya berkarir di sepakbola,” kata Alif.

Kiprah Alif mulai dikenal di pentas sepakbola nasional kala memperkuat Bank Sulselbar FC di Piala Menpora 2016. Setahun berikutnya, penyerang sayap ini mewakili timnas Pelajar Indonesia U-16 bersama rekan setimnya di Bank Sulselbar FC, Ahmad Latando pada turnamen Borneo Cup, Malaysia. Di turnamen itu, timnas Pelajar meraih juara. Pada 2018, Alif kembali memperkuat timnas Pelajar U-16 yang berjaya di Gothia Cup. Berkat prestasi itu, Barito Putera U-16 berminat memakai jasa Alif.

(Nur Fajri)