Beranda Makassar Ola Mallawangeng Jadi Saksi Kunci Kasus 15 Camat

Ola Mallawangeng Jadi Saksi Kunci Kasus 15 Camat

Ola Mallawangeng, fb

HERALDMAKASSAR.com – Kasus dugaan pelanggaran para Camat se-Kota Makassar yang mendukung calon presiden Jokowi-Ma’ruf, masih diproses oleh badan pengawas pemilu (Bawaslu) Sulsel.

Selain memeriksa 15 camat di Makassar, Bawaslu Sulsel juga meriksa sejumlah saksi terkait video itu. Diantaranya tokoh Pemuda Sulsel, Ola Mallawangeng juga menerima surat panggillan dari Bawaslu sebagai saksi dari pihak pelapor.

Ola Mallawangeng membenarkan adanya surat panggilan tersebut. “Surat panggilan dari pihak Bawaslu Sulsel saya sudah terima. Saya dipanggil sebagai saksi dari pihak terlapor,” kata Ola kepada awak media, Minggu (24/2).

Dalam Surat panggilan tersebut, Ola Mallawangeng akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada senin tanggal, Minggu (25/02/2019) di Sentra Gakkumdu Bawaslu Sulsel.

Menurut Ola, dirinya akan memberi keterangan terkait keaslian video yang beredar, sebanyak 15 camat bersama mantan gubernur Sulsel, Syahrul Yasin limpo deklarasi dukungan kepada calon Capres dan Cawapres nomor urut 01.

Dia mengatakan seorang ASN yang terlibat dalam politik praktis, sudah pasti melanggar peraturan yang ada.

“Saya akan memberi keterangan terkait keaslian video itu, apakah masuk dalam tindak pidana pemilu. Nanti lihat keterangan saya di Bawaslu apakah meringankan atau memberatkan dalam pelanggaran pemilu,” jelas Ola. (*)