Beranda Sulsel Aliyah Mustika Ilham : Penantian Wujud Kecintaan

Aliyah Mustika Ilham : Penantian Wujud Kecintaan

HERALDMAKASSAR.COM – BPJS Cabang Kota Makassar bersama Anggota DPR RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham, menggelar sosialisasi program jaminan kesehatan nasional (JKN) di gedung Mulo, Jumat (22/02/2019).

Sosialisasi digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hak dan kewajiban selaku warga negara untuk menjadi peserta JKN.

Kepala bidang perluasan peserta dan kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Kota Makassar, Rini Oktaviani Najib, S.kom. MM, memaparkan ada beberapa alasan pentingnya masyarakat memiliki BPJS, diantaranya sebagai antisipasi awal sebelum masyarakat sakit, dan juga sebagai wujud tanggung jawab warga negara untuk menyukseskan program pemerintah.

Meski harus menunggu lebih dari sejam, peserta sosialisasi program jaminan kesehatan nasional (JKN) tetap semangat untuk mengikuti acara sosialisasi.

“Kita ingin jumpa dengan Aliyah Mustika Ilham,” ujar Mira salah seorang peserta sosialisasi.

Salah seorang tokoh masyarakat kecamatan Mamajang, Muhammad Hadi Pitoyo, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ibu Aliyah Mustika Ilham yang telah memperjuangkan nasib kesehatan masyarakat kota Makassar khususnya di kecamatan Mamajang.

“Walau hari ini kita harus menunggu lebih lama, namun tak mengapa. Karena ibu Aliyah telah melakukan banyak hal untuk memperjuangkan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu bentuk perjuangan ibu Aliyah, yakni memfasilitasi pertemuan antara masyarakat Mamajang dengan pihak BPJS Kesehatan cabang kota Makassar, selaku mitra kerja Komisi IX DPR RI, untuk memberikan pemahaman terkait hak dan kewajiban masyarakat selaku peserta BPJS.

Keterlambatan ibu Aliyah Mustika Ilham, dikarenakan sebelum ke lokasi sosialisasi, ibu Aliyah menyempatkan menjenguk Ilham Arief Sirajuddin.

“Penantian itu wujud kecintaan, dan kesediaan peserta untuk menanti juga menjadi bukti kecintaannya kepada saya. Demikian juga dengan saya, yang setia menanti kehadiran pak Ilham Arief Sirajuddin,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama pula, Aliyah Mustika Ilham menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Makassar yang telah memberikan doanya, sehingga Ilham Arief Sirajuddin kini dapat menghirup udara kota Makassar.

Selain itu, seperti halnya diberbagai kegiatan, Aliyah Mustika Ilham juga meminta kesediaan waktu peserta untuk mendoakan kesembuhan ibu Ani Yudhoyono dari penyakit kanker darah, dan kini tengah dirawat di Rumah Sakit Singapura.

(IR)