Beranda Makassar Sebut Pemilih “Kotak Kosong” ke Jokowi, Warganet Ramai-ramai Semprot Danny

Sebut Pemilih “Kotak Kosong” ke Jokowi, Warganet Ramai-ramai Semprot Danny

Danny Pomanto menyampaikan orasi politik dihadapan Ma'ruf Amin dan ribuan warga Makassar di gedung CCC

HERALDMAKASSAR.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengunggah sejumlah foto dalam agenda silaturrahmi bersama Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Gedung CCC, Makassar, pada Kamis (21/2).

Dalam postingannya, Danny sapaan akrabnya mengatakan sekitar ribuan warga Makassar tumpah ruah dalam agenda silaturrahmi bersama calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin di CCC Makassar.

“Dengan memanfaatkan waktu cuti, saya menghadiri sekaligus melakukan orasi. Di acara ini, saya menyapa K.H Ma’ruf dengan panggilan Anre Gurutta Ma’ruf Amin. Anre Gurutta adalah penghargaan tertinggi orang-orang Sulsel terhadap kiai,” tulis Danny dalam postingannya di akun Facebook.

Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk mencintai dan memuliakan ulama, sama dengan memuliakan Allah dan Rasulnya. Selain itu, Warga Makassar adalah masyarakat yang cerdas.

“Salah satu buktinya pada kemenangan “kotak kosong” di Pilkada sebelumnya. Karena kecerdasan itu pula, kami yakin jika pemilih “Kotak Kosong” lalu sama dengan pemilih pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin,” lanjut dia.

Meski begitu, sejumlah komentar pun dilontarkan oleh para nitizen, ratusan komentar yang membanjiri akun oran nomor satu di Makassar itu, bahkan mayoritas dari nitizen justru lebih mendukung Prabowo-Sandi.

“ingat Om DP Pendukung Kotak Kosong 95 % Ke 02. Sy dulu ditunjuk sm pak lurahku jd Panglima Kotak Kosong di Kelurahanku. semua timku cuma 5 % yg ke 01 itupun yg dpt gaji dr Pemkot sebagai Tenaga kebersihan mereka di “intimidasi” kl tdk ikut maunya pak camat mereka akan dievaluasi. seperti itulah kebiasan Penguasa selama Pilkada sejak sy jadi Korlu DiA dan Panglima KoKo Kel. Karut,” cuit akun Fb @AbdullahMahir.

Diakun facebook lainnya, @MuadzHerman menyebutkan, “masih sedik pak dani.
d bandingkan 02 insya allah mkssr mau ganti presiden.02 menang,” tulisnya.

Sementara itu, akun @AndiFikri menuliskan, “Kodong.. pak wali kota cu masuk kolam juga..kasianku liatki pak. Semoga balik cepat Akal Sehat ta..Salam Akal Sehat pak…,” cuitnya.

(MKA)