Beranda Nasional Sukses, Pertama Kali Departemen K3 FKM Unhas Gelar Seminar Nasional K3

Sukses, Pertama Kali Departemen K3 FKM Unhas Gelar Seminar Nasional K3

HERALDMAKASSAR.COM – Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin menggelar Seminar Nasional K3 dengan tema “Penguatan budaya dan penerapan kepemimpinan K3 dalam meningkatkan produktivitas dan stabilitas ekonomi nasional” di Auditorium Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Selasa (19/2/2019).

Seminar nasional tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud memperingati bulan K3 Nasional Tahun 2019. “Kegiatan ini telah dipersiapkan kurang lebih 2 bulan lamanya”, tutur ketua panitia, Dr. Lalu Muhammad SKM, M.Kes. Ketua Departemen K3, dr. M.Furqoon Naiem, M.Sc., Ph.D juga melaporkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu langkah dalam pengembangan Departemen K3 kedepannya. Selain itu dilanjutkan oleh Dr. Atjo Wahyu, SKM, M.Kes. selaku Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya FKM Unhas mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi reguler atau dilakukan setiap tahunnya sehingga ilmu yang diperoleh dapat terupdate secara terus-menerus.

Seminar ini dihadiri oleh pembicara-pembicara yang ahli dibidangnya yakni Kementerian Ketenagakerjaan RI, dalam hal ini diwakili oleh Dr. Sudi Astono, MS dan Ketua LPSK3I, dr. Zulmiar Yanri, Sp.Ok.,Ph.D, Dr.dr.Hj.Syamsiar Russeng, MS selaku Dosen dan Pakar K3 serta Yahya Thamrin, SKM. M.Kes., MOHS, Ph.D selaku moderator pada kegiatan tersebut.

Selain itu, seminar ini pula dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari perwakilan dari Instansi Se-Sulawesi Selatan dan Kaltim, dosen dan mahasiswa S1, S2, serta Alumni FKM Unhas.

Dalam rangkaian acara seminar ini, juga dilakukan penandatanganan MoU antara FKM Unhas dengan LPSK31, serta Presentasi Oral dari 13 tim penulis yang terdaftar untuk kemudian di prosiding, dan diterbitkan pada Jurnal ilmiah Kesehatan Maritim Indonesia (JKMI).

(IR)