Beranda Makassar UNM Terima Kunjungan Siswa SMA YPS Sorowako

UNM Terima Kunjungan Siswa SMA YPS Sorowako

HERALDMAKASSAR.com – Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima kunjungan Siswa-siswi dan guru Yayasan Pendidikan Sorowako SMA YPS Sorowako, di ballroom menara Phinisi UNM, Senin (18/2/2019)

Sebanyak 103 siswa dan didampingi 10 guru yang diikutkan dalam kegiatan tersebut dan diterima secara langsung oleh Wakil Rektor l Bidang Akademik Prof. Muharram.

Ketua rombongan Studi Lapangan, SMA YPS Sorowako, Kusman Saleh, mengungkapkan program kunjungan lapangan merupakan program yang tiap tahunnya di laksanakan khusus untuk siswa yang telah duduk di bangku kelas Xl (sebelas).

Kusman mengatakan studi lapangan ke beberapa perguruan tinggi merupakan upaya untuk memperkenalkan siswa-siswinya terhadap kehidupan kampus. Sehingga para siswa tahu seperti apa iklim akademik yang ada dalam di kampus.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan tiap tahunnya bagi siswa yang telah duduk di bangku kelas Xl, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan memperkenalkan kepada siswa-siswi kami tentang seperti dunia kampus,” ungkapnya.

Sementara itu Prof. Muharram dalam sambutannya mengatakan, dalam memilih suatu universitas dan jurusan siswa ada tiga hal yang harus dipertimbangkan

“Tiga yang mesti kita pertimbangkan dalam memilih kampus atau jurusan, yang Pertama adalah kita lihat apakah program studi yang kita pilih sesuai dengan minat dan potensi kita, sehingga kita bisa menyelesaikan seluruh proses pembelajaran yang nantinya kita jalani,” ungkapnya.

Kedua, menurut Prof Muharram adalah ketersediaan lapangan kerja terhadap jurusan yang akan dipilih, dan yang ketiga adalah mempertimbangkan jumlah peminat dari jurusan yang akan dipilih nantinya.

“Selain itu, jurusan yang akan kita pilih kita lihat seperti apa peluang kerja atau ketersediaan lapangan kerjanya, dan yang ketiga kita pertimbangkan jumlah peminat dari jurusan yang akan kita pilih,” tambahnya.

Rombongan SMA YPS, rencananya sore ini bertolak ke Surabaya, dan akan mengunjungi beberapa kampus ternama di pulau Jawa. (*)