Beranda Nasional Aliyah Mustika Bersama Kemenkes Sosialisasikan Germas di Biringkanayya

Aliyah Mustika Bersama Kemenkes Sosialisasikan Germas di Biringkanayya

HERALDKASSAR.COM — Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham menggandeng Kementrian Kesehatan untuk mensosialisasikan Gerakan Hidup Sehat (Germas) di Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Jumat (15/02/2019).

Sosialisasi ini berlangsung di Gedung Pondok Madina Kompleks Asrama Haji Sudiang, dengan dihadiri ratusan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika mengungkapkan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita mulai dulu dari diri kita sendiri, terus pelan-pelan diterapkan kedalam keluarga dan lingkungan,” kata Aliyah Mustika dalam arahannya.

Pola hidup sehat, lanjut Aliyah, dilakukan dengan mengatur pola makan yang baik seperti rutin mengonsumsi buah serta tidak berlebihan mengonsumsi makanan berlemak.

“Dengan rajin makan buah, serta tidak berlebihan mengonsumsi makanan berlemak, Insya Allah kita bisa terhindar dari berbagai masalah penyakit yang saat ini banyak diderita masyarakat seperti hipertensi, kolesterol, gagal jantung dan lain sebagainya,” ujar Anggota Fraksi Demokrat DPR RI ini.

“Banyak buah yang murah dan sehat dijual di pasar, seperti pepaya dan pisang, kalau rutin kita makan itu Insya Allah kita bisa lebih sehat,” tututnya.

Sementara, Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Peran Serta Masyarakat Direktorat Promosi Kesehatan, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) Drg. Marlina Ginting, yang hadir sebagai pemateri mengatakn selain pola makan sehat, rutin berolahraga juga sangat penting untuk kesehatan.

“Selain pola makan yang sehat, minimal 30 menit setiap hari kita berolahraga mudah-mudahan kita bisa lebih sehat dan terhindar penyakit-penyakit tidak menular,” tambah Drg. Marlina Ginting.

Diakhir sosialisasi, Aliyah Mustika Ilham bersama seluruh peserta melakukan makan buah bersama.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Daud Latief, SKM, M.Kes.