Beranda Makassar Majalah Pinisi UNM Raih Penghargaan SPS Kategori Tertinggi

Majalah Pinisi UNM Raih Penghargaan SPS Kategori Tertinggi

HERALDMAKASSAR.com, Surabaya – Puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Majalah Pinisi UNM mendapat penghargaan dari IPMA SPS (Indonesian Print Media Award Serikat Perusahaan Pers) sebagai majalah Perguruan Tinggi (PT) Terbaik Kategori Perak yakni kategori tertinggi bersama Majalah PT lainnya Universitas Indonesia dan Univerisitas Gajah Mada.

Kepala Humas UNM yang juga penanggung jawab Redaksi Majalah Pinisi, Burhanuddin menerima penghargaan itu dari Ketua SPS terpilih Alwi Hamu di Surabaya, disaksikan Menteri Kominfo Rudiantara, Walikota Surabaya Rismaharini, jurnalis nasional dan penggiat media dan komunikasi.

“Alhamdulillah, majalah Pinisi mendapatkan penghargaan. Ini merupakan kerja keras dari teman-teman semua dan dukungan universitas, bapak rektor dan civitas akademika UNM,” katanya.

Lanjut, peraih doktor bidang administrasi publik itu, penghargaan ini merupakan buah dari profesionalitas dan kompetensi majalah Pinisi UNM dan kini telah mensejajarkan diri dengan majalah kampus kampus ternama lainnya di tanah air.

Majalah Pinisi edisi November 2018 yang diikutsertakan dalam lomba kali ini, mengangkat tentang bencana gempa bumi dan likuifaksi di Kota Palu. Pada edisi ini majala Pinisi menampilkan sampul dengan judul Duka Palu Duka UNM, dengan latar belakang pulau sulawesi.

Rubrik lainnya yang ditampilkan adalah penghargaan SNI Award yang diraih kampus ‘orange’ tersebut dan sejumlah berita terkait aktivitas akademik, kampus dan mahasiswa.

“Penghargaan ini makin memicu keluarga besar UNM untuk lebih maju lagi, tentu kita ingin selalu melakukan inovasi dan kekuatan pemberitaaan dalam rangka menyebarluaskan informasi terkait kegiatan di UNM kepada masyakat,” jelas Burhanuddin.

Rektor UNM Prof Husain Syam menanggapi terkait prestasi yang diraih majala Pinisi itu mengaku senang, karena apa yang telah dilakukan selama ini dalam hal menyampaikan berita lingkup UNM bisa mendapatkan apresiasi tingkat nasional.

“Dengan penghargaan ini, kita ingin majalah Pinisi yang dikelolah bagian hubungan masyarakat UNM tidak puas hanya dengan prestasi ini saja, tapi kita ingin menjadi pemacu agar kedepan majalah ini bisa lebih baik lagi,” tandas Husain.

Penghargaan yang diraih UNM ini dalam merupakan ajang ke sepuluh indonesia Inhouse Megazine Awards (InMA) dari Serikat Perusahaan Pers (SPS).

(HMS)