Beranda Politik Golkar Makassar Siapkan Bappilu Pileg-Pilpres Garap Suara Partai

Golkar Makassar Siapkan Bappilu Pileg-Pilpres Garap Suara Partai

Partai Golkar

HERALDMAKASSAR.com – Partai Golkar Kota Makassar membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) khusus jelang pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019.

Bappilu tersebut akan fokus mencari suara partai, khususnya suara tradisional Golkar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Makassar, Syamsuddin Kadir mengatakan, Bappilu khusus itu diketuai oleh Usman Sofya.

“Kita di Golkar sekarang dibentuk Bappilu khusus Pilcaleg dan Pilpres, kebetulan diketuai Usman Sofyan. Jadi kegiatan itu banyak dihandel, diharapkan untuk bekerja kebesaran partai, jadi Caleg tidak dibiarkan di situ,” kata Syamsuddin Kadir, Sabtu (9/2/2019).

Dia mengaku, kehadiran Bappilu khusus itu sangat membantu Caleg. Alasannya, lantaran semua instrumen kampanye Caleg dihandel oleh Bappilu Pileg dan Pilpres.

“Sangat membatu, jadi kegiatan Bappilu sangat membantu pergerakan Caleg di masing-masing Dapil. Semua instrumen kampanye dihandel oleh Bappilu Kota Makassar,” kata anggota komisi C DPRD Makassar ini.

Golkar menargetkan 10 kursi di DPRD Makassar. Menurut SK target ini sangat rasional sebagai pemilik kursi terbanyak pada Pileg 2014 lalu.

“Target ini sangat rasional, artinya dua per Dapil. Pada Pileg lalu kan ada beberapa Dapil Golkar memang memperoleh dua kursi,” tandasnya.

(MKA)