Beranda Headline News Warga Terdampak Pohon Tumbang di Kandea Dapat Bantuan BPBD Makassar

Warga Terdampak Pohon Tumbang di Kandea Dapat Bantuan BPBD Makassar

Penyerahan bantuan stimulan kepada warga terdampak pohon tumbang di Kendea, Makassar.

HERALDMAKASSAR.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar kembali menyerahkan bantuan stimulan kepada warga yang terdampak pohon tumbang di Jalan Kandea 3 Lorong 3 Kelurahan Baraya Kecamatan Bontoala, Makassar, Kamis (31/01).

“Dampak cuaca ekstream yang melanda Kota Makassar mengakibatkan pohon tumbang di beberapa wilayah di Makassar yang berakibat rusaknya rumah warga,” kata Maharuddin selaku Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD.

Dia menyebutkan, pohon tumbang yang terjadi di Jalan Kandea 003 mengakibatkan dua rumah warga terkena pohon tumbang.

“Atap rumah rusak berat karena tertimpa pohon besar” katanya.

Lanjut dia, pemerintah kota melalui BPBD menyerahkan bantuan yang sifatnya stimulan untuk membantu meringankan beban warga yang terkena dampak bencana.

“Ini adalah bentuk perhatian pemkot kepada warganya yang terkena bencana. Pemkot melalui BPBD menyerahkan bantuan berupa balok, seng dan paku,” kata Mahar saat ditemui di Jalan Kandea 003.

Dia menambahkan, bantuan sifatnya stimulan sehingga warga sendiri yang akan membangun kembali rumah mereka yang rusak akibat terkena bencana.

“BPBD memberikan bantuan rekonstruksi berupa pemberian balok, seng dan paku,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Makassar, Taufiek Rachman, mengatakan data yang tercatat di BPBD, ada tujuh rumah yang terkena pohon tumbang akibat cuaca ekstream.

Dua rumah di Kelurahan Bira, dua rumah di Kelurahan Baraya, satu rumah di kelurahan Butung dan dua rumah di Kelurahan Melayu.

“Dampak pohon tumbang ini mengakibatkan rumah warga rusak parah dan mari kita sama-sama berdoa agar senantiasa Makassar dijauhkan dari Bencana. Makassar Tangguh” ungkapnya.

(HM/MKA)