Beranda Politik Sherly Farouk Minta Caleg Perempuan Golkar Intens Turun ke Masyarakat

Sherly Farouk Minta Caleg Perempuan Golkar Intens Turun ke Masyarakat

Sherly Farouk

HERALDMAKASSAR.com – Jumlah pemilih perempuan di Sulawesi Selatan terbilang sangat tinggi dibanding jumlah pemilih laki-laki. Bahkan, lebih dari 50 persen dari total wajib pilih yang telah ditetapkan oleh KPU Sulsel beberapa hari lalu.

Berdasarkan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Provinsi Sulawesi Selatan, jumlah pemilih perempuan mencapai 3.171.811 dari total 6.159.375 wajib pilih. Sedangkan, pemilih laki-laki hanya 2.987.564

Hal itu bisa ditafsirkan secara politik menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, perempuan masuk dalam kategori sebagai pemilih psikologis. Jenis pemilih yang lebih mengandalkan figur maupun program

Apalagi, jika ditambah dengan program-program, dukungan kelompok pemilih ini dinilai cukup signifikan untuk mendulang kemenangan pada Pileg nanti.

Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel dari Partai Golkar, Sherly Farouk berpandangan bahwa, caleg perempuan mestinya turun langsung menyapa masyarakat untuk menyeimbangkan fungsi karir dengan sebagai ibu rumah tangga.

“Perempuan sekarang pada umumnya banyak yang berprestasi, tapi sangat langka perempuan berprestasi bisa mau tampil. Artinya, banyak fakum dari karir dengan memilih sebagai ibu rumah tangga,” kata Sherly saat ditemui di AA bar Kopi, Jalan Toddopuli, Makassar, Rabu (30/01/2019).

Menurut Sherly, tingkat kepercayaan pemilih pada perempuan itu masih cenderung rendah dibanding laki-laki. Untuk itu, ia menyarankan agar caleg perempuan khususnya di Partai Golkar bisa lebih intens berbaur dengan publik.

“Jadi untuk apa kita mengeluarkan anggaran besar dengan baliho atau spanduk-spanduk dengan identitas seperti itu, sedangkan figur langsung ndak pernah turun,” tutur Sherly yang maju di Dapil Sulsel I (Makassar A).

(MKA)