Beranda Makassar Kawal Pemilu 2019, Kodam Hasanuddin Gelar Latihan Pengamanan

Kawal Pemilu 2019, Kodam Hasanuddin Gelar Latihan Pengamanan

HERALDMAKASSAR.com – Jelang pesta demokrasi nasional yang akrab disebut pemilihan umum (Pemilu), baik pemilihan Presiden, Wakil Presiden maupun pemilihan legislatif, yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Sebanyak kurang lebih 978 personel Kodam XIV/Hasanuddin, menggelar apel kesiapan latihan pengamanan Pemilu, berlangsung di lapangan M. Yusuf Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Senin (28/01). Bertindak sebagai pimpinan apel Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si.

Latihan pengamanan tersebut, direncanakan berlangsung selama tiga hari kedepan dari tanggal 28 sampai dengan 30 Januari 2019. Dan diisi dengan pemberian materi berupa komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah, penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial, pengamanan obyek vital, prosedur pengarahan personel, komunikasi dan informasi serta aplikasi pengawasan Pemilu.

Pangdam Mayjen TNI Surawahadi, dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini digelar, untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Kodam XIV/Hasanuddin, serta terwujud sinergitas antara instansi terkait, dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda maupun Polri, sehingga Pemilu berlangsung aman, tertib dan kondusif.

Turut hadir dalam apel, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Irdam, para staf ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Perwira LO AU/AL, para Dansat dan Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin.

(IR)