Beranda Makassar DPRD Makassar Minta BPJS Jangan Persulit Rakyat

DPRD Makassar Minta BPJS Jangan Persulit Rakyat

Gedung DPRD Kota Makassar.

HERALDMAKASSAR.com – DPRD Kota Makassar mempertanyakan salah satu persyaratan mendaftar jadi peserta BPJS Kesehatan, dimana calon peserta diwajibkan memiliki rekening.

Menurut anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Makassar, Badaruddin Ophier, untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan ternyata harus memiliki rekening bank.

Lalu bagaimana dengan rakyat kelas menengah ke bawah yang tidak memiliki rekening, mau diapakan, sementara mereka juga butuh jaminan kesehatan?

“Memang ada KIS (Kartu Indonesia Sehat) tapi kenyataannya KIS itu tidak dimiliki semua masyarakat kategori kelas bawah,” tegas Ophier, Kamis (24/1/2019).

“Nah sekarang ada usaha untuk mendaftar BPJS dengan melakukan pembayaran iuran tapi malah dipersulit, ini adalah masalah,” tambahnya.

Oleh karenanya, dia meminta kepada eksekutif dalam hal ini Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah untuk mengevaluasi implementasi dari broker perantara pemerintah dalam menjamin kesehatan rakyatnya.

“Saya sepakat, Gubernur akan memanggil pihak BPJS terkait dengan hal ini. Tentu kita support, masalah kesehatan sangat penting untuk dituntsakan,” pungkas anggota Komisi B DPRD kota Makassar ini.