Beranda Makassar Anak Yatim Bisa Sekolah Gratis di RHIS, Disdik Makassar Beri Respon Positif

Anak Yatim Bisa Sekolah Gratis di RHIS, Disdik Makassar Beri Respon Positif

Tim Disdik Makassar saat mengunjungi RHIS

HERALDMAKASSAR.com – Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar mengunjungi Ranu Harapan Islamic School (RHIS) yang terletak di Jalan Gagak, Mariso, Kota Makassar, pada Selasa (22/1/2019).

Salah satu sekolah di Kota Makassar yang bebasis teknologi Paperless School, tanpa buku dan tanpa kertas, mendapat respon positif dari Tim Disdik Makassar.

“Hari Ini Ranu Harapan Islamic School mendapat kunjungan tim dinas pendidikan Kota Makassar, alhamdulillah tanggapannya sangat positif,” kata Muhammad Ramli Rahim, Ketua Dewan Pembina RHIS Makassar.

Ramli Rahim berharap, RHIS bisa menjadi sekolah dengan keunggulan baru penggunaan teknologi, tahfidz qur’an, penguasaan bahasa asing dan tata krama dengan akhlak yang baik.

Bahkan, tahun ini, RHIS akan melakukan seleksi terhadap seluruh siswa SD di Makassar dan beberapa di Gowa untuk merekrut para siswa-siswi yang terbaik.

Tidak hanya itu, RHIS juga akan membuka 20 persen kuota bagi siswa yatim piatu atau siswa kurang mampu untuk bersekolah secara gratis, baik ditingkat SD maupun SMP.

(IR)