Beranda Sulsel Sah” Nurdin Halid Terpilih Sebagai Ketua IKA UNM

Sah” Nurdin Halid Terpilih Sebagai Ketua IKA UNM

HERALDMAKASSAR.COM – Nurdin Halid terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM). Alumni Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial IKIP Ujungpandang ini terpilih secara aklamasi. NH secara resmi diamanahkan sebagai Ketua IKA UNM melalui Mubes di Menara Pinisi, Minggu (20/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Rektor UNM, Prof Husain Syam, Direktur Program Pascasarjana UNM, Prof Jasruddin, Ketua Panitia Mubes, Syamsu Rizal, dan Sekretaris Panitia Mubes, Prof Hasnawi Haris.

Ketua Panitia Mubes dan Silatnas IKA UNM, Syamsu Rizal mengatakan, forum ini semata dimaksudkan untuk merekatkan silaturahmi sesama alumni UNM dan IKIP Makassar yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Dukungan kepada NH untuk menjadi Ketua IKA UNM telah lama mencuat. Sebelumnya, Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini mendapatkan dorongan dari Alumni UNM se-Jabodetabek. Andi Fajar Asti, Alumni UNM angkatan 2001 menilai, UNM butuh sosok ketua umum yang punya perspektif dan visi besar menjaga marwah almamater.

Menurut Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia ini, NH perlu turun gunung membenahi IKA IKIP /UNM dan mewujudkan cita-cita kejayaan UNM dengan pengalamannya, baik dalam level nasional maupun internasional.

“Saya selaku inisiator pertemuan alumni IKIP /UNM Se-Jabodetabek tahun 2016 lalu mendorong sepenuhnya NH menahkodai kembali IKA IKIP /UNM,” tuturnya.