Beranda Sulsel BPD PHRI Sulsel & IHGMA Sulsel Gowes Untuk Beri Bantuan Bencana Barru

BPD PHRI Sulsel & IHGMA Sulsel Gowes Untuk Beri Bantuan Bencana Barru

HERALDMAKASSAR.com – Desember 2018 lalu Kab. Barru mendapt bencana banjir yang juga menelan korban Jiwa, hal ini yang membuat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) & Indonesia Hotel General Manager Ascociation (IHGMA) Sulawesi Selatan bergerak memberikan bantuan secara kolektif.

Namun, penyerahan bantuan kali ini dilakukan secara berbeda, Anggota PHRI & IHGMA bersama Komunitas SLIM (Sepeda Lipat Makassar) melakukan kegiatan Gowes Bareng dari Makassar menuju kab. Barru yang menempuh jarak 110km. Peseta Gowes dengan misi kemanusiaan ini diikuti sekitar 40 sepeda lipat.

Bantuan ini langsung diterima Oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kab. Barru, Andi Saripunddin & Kepala BPBD Kab. Barru, Ir. Nasrudin M.Si.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari (Sembako) yang sangat dibutuhkan Oleh warga yang terkena bencana tersebut.

“PHRI & IHGMA Sulsel merupakan asosiasi dibidang pariwisata yang selalu tergerak dalam kegiatan kemanusiaan ketika terjadi bencana Alam, 100km bukan apa-apa arena kami membawa semangat untuk sehat serta misi kemanusiaan bagi saudara-saudara kami di kab. Barru,” ujar Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga.

“Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, jadi jangan dilihat dari nilainya, tapi dilihat dari hati yang tergerak untuk membantu misi ini dengan cara bersepda sejauh 100km,” ungkap Anggiat.

“Terima kasih kepada Semua yang telah membantu terkhusus kepada PHRI, IHGMA & SLIM yang Sudah bersepeda sejauh ini ke. kab. Barru hanya untuk menyerahkan bantuan ini,” tambah Kadi Pariwisata Kab. Barru Andi Saripuddin.

Gerakan Gowes 110km tidak terlepas dari bantuan ketua SLIM (Sepeda Lipat Makassar) yang juga Salah satu Anggota pengurus PHRI & IHGMA Sulsel Bpk Yuli Priyono.

(NF)