Beranda Makassar Jadi Irup Upacara HUT Satpam, Kapolda Sulsel Beri Penghargaan Kepada 5 Satpam

Jadi Irup Upacara HUT Satpam, Kapolda Sulsel Beri Penghargaan Kepada 5 Satpam

HERALDMAKASSAR.com – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Umar Septono menjadi Irup (Inspektur Upacara) Hari Ulang Tahun Profesi Satuan Pengamanan (Satpam) ke 38 Tahun 2019. Bertempat Di Auditorium Paramartha SPN Batua di Jln. Urip Sumohardjo Kota Makassar, Kamis (10/01) pada pukul 09.30 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Beberapa Pejabat Utama Polda Sulsel, Kapolres Makassar Raya, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Pemuka Komunitas Industrial Security serta Para Tamu Undangan.

Hut Satpam 2019 mengangkat tema, “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna mendukung Polri dalam Mengamankan Pemilu Tahun 2019”.

Dalam amanatnya Pimpinanan tertinggi di Polda Sulsel itu mengungkapkan, “Dalam menghadapi Kompleksitas tantangan tersebut, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengembang tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,” Tuturnya.

“Sehubung dengan konteks tersebut, Peringatan hari ulang tahun satuan pengamanan tahun 2019 ini mengangkat tema, “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu 2019,” Tambahnya.

Sebelumnya Irjen Umar memberikan penghargaan secara simbolis kepada 4 Satpam Unhas dan 1 Satpam PT Gowa Makassar Tourism karena dianggap berprestasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

(NF/HM)