Beranda Sulsel Tokoh Politisi Perempuan Ini Jadi Inspirasi Aliyah Kecil

Tokoh Politisi Perempuan Ini Jadi Inspirasi Aliyah Kecil

Ibu Fikri saat mengikuti sosialisasi Promosi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Reproduksi (KR) Berkualitas, di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Minggu (25/11/2018) lalu.

HERALDMAKASSAR.com, Gowa – Janji untuk sebuah nama sangatlah berarti buat anak yang telah dilahirkan ke muka bumi ini. Mengidolakan nama dan sosok kepribadian seorang tokoh tentunya sangat diidamkan oleh orang tua, terkhusus bagi seorang ibu yang membawa kita dalam kandungan selama kurang lebih sembilan bulan.

Inilah yang dialami seorang ibu bernama Fikri Hidayah yang sejak ngidam sangat ingin bertemu sosok Aliyah Mustika Ilham tokoh politik yang berhasil membesarkan anak-anaknya hingga jenjang yang lebih baik dapat diraih.

Fikri Hidayah berjanji kelak jika melahirkan seorang putri akan memberikan nama anaknya seperti Aliyah Mustika Ilham.

Dan hal itupun terjadi, doa Fikri diijabah dan diberikan seorang putri mungil yang cantik nan jelita, sehingga namanya kini menjadi Aliyah Kecil.

Ibu Fikri berswafoto bersama anak pertama dan keduanya usai aqiqah “Aliyah Ayu Nindi” di kediamannya di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Selasa (1/1 2019).

Dia menceritakan, sebelumnya saat mengikuti sosialisasi di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, pasangan dari Darwadi ini berjanji kelak akan memberikan nama anaknya “Aliyah Ayu Nindi” anak keduanya.

“Alhamdulillah Allah SWT telah menerima doaku selama ini, sujud syukur tentunya saya ucapkan dan berharap kelak Aliyah Kecil bisa seperti sosok dan ketokohan Ibu Aliyah Mustika Ilham, Aamiin Yaa Allah,” cerita Fikri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/1/2019).

Menurutnya sosok Aliyah Mustika Ilham dapat menjadi contoh buat semua orang, meski cobaan yang didapatkan selama ini cukup menyulitkan untuk seorang ibu.

“Beliau (Aliyah Mustika Ilham-red) tabah dan sabar menjalani kehidupannya sebagai seorang istri dan ibu dari anak-anaknya, dan beliau tegar menghadapi segala cobaan serta mampu menjalankan tugasnya sebagai seorang politisi, Anggota DPR RI dan Calon Anggota Legislatif nomor urut 1 dari Partai Demokrat dapil Sulsel 1,” ungkapnya.

(HM/Red)