Beranda Sulsel Kemenag Berhasil Jadikan Sulsel Miniatur Toleransi Umat Beragama di Indonesia

Kemenag Berhasil Jadikan Sulsel Miniatur Toleransi Umat Beragama di Indonesia

Nurdin Abdullah pimpin upacara Hari Amal Bhakti Kemenag Sulsel ke-73.

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah, menjadi Inspektur Upacara pada Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-73 Tahun, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Kamis (3/1). Ia menyebutkan, dengan usia 73 tahun, Kementerian Agama (Kemenag) telah memberikan kontribusi besar terhadap keutuhan toleransi umat beragama yang terjadi di Indonesia.

“Kita juga sudah beberapa daerah di Sulsel patut kita sebut sebagai miniatur toleransi umat beragama. Kita bisa lihat khususnya Toraja,” kata Nurdin Abdullah.

Di Toraja, masyarakat dapat hidup rukun. Sehingga, erharap ke depan beberapa daerah bisa mencontoh hal-hal seperti itu.

“Karena jujur saja Kementerian Agama ini adalah salah satu kekuatan kita, untuk betul-betul menjaga stabilitas,” sebutnya.

Stabilitas keamanan, kata Nurdin Abdullah, sangat diperlukan. Karena tidak ada sebuah daerah yang mampu membangun tanpa stabilitas keamanan.

“Dalam menghadapi tahun politik ini juga, diharapkan bahwa peran Kementerian Agama ini harus lebih besar. Ya tentu sebagai orang yang bersaing dan sebagainya, mungkin berbagai strategi yang mereka lakukan. Tetapi dengan pendekatan agama, Inshaallah yang tadinya fitnah dan hoax kita ubah menjadi festival gagasan. Jadi bukan lagi untuk mencederai lawan-lawan, tetapi fokus untuk meyakinkan rakyat, saya kira yang paling penting,” terangnya. (*)