Beranda Makassar Malam Tahun Baru, Jukir Liar Berulah Lagi di Anjungan Pantai Losari

Malam Tahun Baru, Jukir Liar Berulah Lagi di Anjungan Pantai Losari

Parkiran Liar di Anjungan Pantai Losari.

HERALDMAKASSAR.com – Menyambut tahun baru 2019, Anjungan Pantai Losari memang menjadi salah satu tujuan wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk berkumpul bersama keluarga dengan menikmati suguhan kuliner yang di sekitaran Pantai Losari.

Hanya saja, membludaknya pengunjung berdampak pada munculnya parkiran liar di area tersebut. Akhir-akhir ini, maraknya parkiran liar memang menjadi masalah utama, mengingat banyaknya pengunjung yang datang langsung sehingga membuat Juru Parkir Liar memanfaatkan momentum tersebut.

Seperti yang terjadi di salah satu parkiran liar di samping Anjungan Pantai Losari, Senin (31/12/2018).

Meski PD Parkir telah mengeluarkan tarif parkir Rp3 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp5 ribu untuk kendaraan roda empat, peraturan tersebut seakan tak berlaku bagi oknum jukir liar.

Dari pantauan HeraldMakassar, lokasi parkir yang berada tepat di samping Pantai Losari mematok tarif Rp10 ribu untuk kendaraan roda dua.

Uge, salah seorang pengunjung mengungkapkan keresahannya saat ditemui. “Sudan ada tarif, tapi masih saja ada di atas harga rata-rata. Petugas juga tidak ada yang menjaga,” ujarnya kesal.

Lebih parahnya, saat dimintai penjelasan terkait tarif parkir yang terbilang keterlaluan tersebut, oknum Jukir Liar malah menantang dengan seoalh tidak tahu terkait aturan pemerintah kota melalui PD Parkir Makassar.

“PD Parkir apa sudah atur? yang mana itu?” ujar Jukir Liar, yang ditiruka oleh Uge.

Hingga berita ini diturunkan, pengunjung terus berdatangan dan semakin memadati Anjungan Pantai Losari.

(NUR FAJRI)