Beranda Nasional Ajudan Wapres Mendapat Promosi Jabatan Jenderal 

Ajudan Wapres Mendapat Promosi Jabatan Jenderal 

HERALADMAKASSAR.COM – Berdasarkan Keputusan Kapolri yang tertuang dalam ST/3186/XII/KEP/2018 tertanggal 21 Desember 2018, Kombes Pol. M. Awal Chairuddin yang sehari-hari menjabat sebagai Ajudan Dinas Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mendapat promosi jabatan jenderal bintang satu. Kapolri menempatkannya menjadi Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri. Dalam waktu singkat nanti, Awal akan mengikuti Korps Raport kenaikan pangkat Brigadir Jenderal Polisi.

Hanya dalam waktu 2 tahun menjabat ajudan, Kombes Pol. Awal Chaeruddin kini mendapat promosi jabatan sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri..

Awal Chairuddin yang dilahirkan di Makassar 47 tahun yang lalu merupakah putra salah seorang pendidik yang cukup terkenal namanya di Kota Makassar, Chaeruddin Burhan – Kepala LAN RI Sulsel 1968-1961 dan Hatma Tamma – Pengajar di Fisip Unhas, sejak meniti karir di Polri tahun 1994 lalu sudah terlihat talenta kepemimpinannya.

Beberapa jabatan strategis yang dipegangnya tidak terlalu lama dia jalani, diantaranya Sespri Wakapolri, Kapolres Subang, Wakapolrestabes Bandung, Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kapolres Jakarta Utara, Ajudan Wakil Presiden RI.

Awal seakan mengikuti jejak senior terdahulu yang juga putra kelahiran makassar Komjen Pol. Syafruddin yang kini menjabat Menpan RB, yang pernah menjabat sebagai Ajudan Wapres Jusuf Kalla tahun 2004-2009.