Beranda Sulsel Dari Toraja, Jokowi Instruksikan BNPB, Panglima TNI Atasi Tsunami Banten

Dari Toraja, Jokowi Instruksikan BNPB, Panglima TNI Atasi Tsunami Banten

Jokowi saat berada di Makale, Kabupaten Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (23/12). Int

HERALDMAKASSAR.com – Mendengar kabar terjadinya bencana tsunami di selat sunda, Presiden Joko Widodo langsung menginstruksikan kepada kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Menteri Sosial Agus Gumiwang, serta Panglima TNI untuk bergerak meninjau wilayah yang terkena tsunami.

Presiden Jokowi terus memantau dan menunggu dampak dari tsunami tersebut yang terjadi di daerah Pandeglang, Lampung Selatan dan Serang, pada Sabtu (22/12/2018) malam.

“Tadi pagi saya sudah perintahkan ke kepala BNPB, Mensos, Panglima dan semua sudah bergerak di lapangan,” kata Jokowi saat berada di Makale, Kabupaten Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (23/12/2018).

Orang nomor satu di Indonesia itu juga turut prihatin dan mengucapkan bela sungkawa terhadap para korban yang tertimpa bencana. Ia berharap agar keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Saya turut duka cita yang mendalam kepada korban di Provinsi Banten, di Serang, Pandeglang. Semoga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” kata Jokowi.

Jokowi juga sudah mendapat laporan bahwa tadi pagi sudah ada beberapa korban dari tsunami yang menimpa wilayah tersebut. Hingga siang tadi kata dia jumlah semakin bertambah. “Jadi kita tunggu saja laporan dari sana,” ujar Jokowi.

(HM)