Beranda Advertorial Panggung Seni Budaya Tahun 2018 Dinas Kebudayaan Kota Makassar

Panggung Seni Budaya Tahun 2018 Dinas Kebudayaan Kota Makassar

Tari Kreasi di Panggung Seni dan Budaya tahun 2018.

HERALDMAKASSAR.com – Dinas Kebudayaan Kota Makassar menggelar event Panggung Seni Budaya 2018 di Meseum Kota Makassar, Jalan Balaikota, Selasa 22 Desember 2018. Event ini mengangkat tema Apresiasi Seni Melestarikan Budaya Lokal.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail yang hadir menyampaikan sambutan berharap kedepannya acara budaya terus dilakukan pemerintah kota apalagi tempatnya di Museum Kota Makassar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

 

“Ini bisa jadi salah satu objek kita. Tentunya nanti berkolaborasi dengan dinas pariwisata untuk mebangun destinasi wisata budaya kita, dan saya yakin dinas kebudayaan kita telah siap,” kata Indira.

“Marilah kita kompak saling membantu, saya juga siap dilibatkan untuk membantu kota kita tercinta ini untuk lebih baik dan lebih baik lagi,” serunya.

Permainan alat musik kecapi oleh guru-guru seni se Kota Makassar.

Kepala Dias Kebudayaan, Sittiara mengatakan rasa syukur berkat Kepala Bidang Penerapan Seni dan Budaya Dinas Kota Makassar, Panggung Seni 2018 bisa terselenggara.

“Saya baru 6 hari di Dinas Kebudayaan, karenanya saya menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan di dinas ini karena begitu terbuka atas kedatangan saya. Dan acara kita ini sangat luarbiasa. Kedepan inovasi dan kualitasnya kita harus lebih baik dari yang sekarang,” ucapnya.

Penampilan tarian oleh siswa dari sekolah binaan Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

“Mari sama-sama kita lestarikan budaya kita untuk kemajuan Kota Makassar. Mudah-mudahan kegiatan ini adalah awal kebangkitan kita semua,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Asisten II Pemerintah Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengaku tidak menyangka acara tersebut bisa terselenggara di Museum Kota Makassar.

Tarian paduppa menyambut tamu undangan event Panggung Seni Budaya tahun 2018.

“Saya tidak menyangka kita bisa selenggarakan di sini, padahal saya tau kondisi gedung ini (mistis), ini adalah pertanda baik. Kota Makassar ini harus dijual keluar, ada tradisi kita yang harus dikembangkan, karenanya wisata budaya sangat penting,” ujar dia.

Dalam Panggung Seni Budaya 2018 ini, berbagai penampilan disajikan, diantaranya tarian kreasi yang dipersembahkan dari kolaborasi sanggar seni di Kota Makassar, permainan alat musik kecapi oleh guru-guru kesenian, dan penampilan kesenian budaya lainnya oleh siswa dari sekolah binaan Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Museum Kota Makassar, Jalan Balaikota.

(HM/MKA)