Beranda Sulsel Kodam Hasanuddin Peringati Hari Ibu

Kodam Hasanuddin Peringati Hari Ibu

HERALDMAKASSAR.COM – Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Bahram, pimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018, bertempat di lapangan depan Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar. Sabtu (22/12), diikuti oleh sekitar 1.200 prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin se garnisun Makassar.

Peringatan Hari Ibu (PHI), pada dasarnya untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, selain itu juga mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembesi, dalam amanatnya yang dibacakan Irdam berharap peringatan PHI ini, dapat membawa pengaruh positif terhadap pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan, dalam meningkatkan kesetaraan perannya dengan laki-laki guna mengisi kemerdekaan serta pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan demi mewujudkan tujuan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Peringatan yang mengusung tema. “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”. Turut dihadiri para staf ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Perwira LO AU/AL, para Dansat dan Kabalak Kodam Hasanuddin.