Beranda Makassar Dimintai 5 Ribu, Pengunjung Keluhkan Parkir Liar di Mall Pipo

Dimintai 5 Ribu, Pengunjung Keluhkan Parkir Liar di Mall Pipo

Parkiran Mall Phinisi Point.

HERALDMAKASSAR.com – Parkir liar makin marak saja bertebaran di Kota Makassar, tidak hanya di pinggir jalan, pelaku juga beroperasi di dalam area lokasi pusat perbelanjaan, seperti di Mall Phinisi Point (Pipo) yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Berdasarkan pantauan Heraldmakassar.com, disisi kanan Mall Pipo, terdapat dua orang petugas parkir yang tidak memiliki seragam. Bahkan, tak mempunyai karcis.

Mereka mengambil keuntungan dengan mematok tarif Rp5.000 per sekali parkir untuk kendaraan motor, sedangkan untuk kendaraan mobil, mereka mematok tarif parkir sebesar Rp20.000. “Parkir lima ribu pak. Begitu memang harganya,” kata salah seorang petugas parkir.

Beberapa pengunjung Mall Phinisi Point mengeluhkan tarif parkir kendaraan roda dua maupun roda empat. Padahal, Mall Pipo telah menyediakan lahan parkir yang tarifnya tidak terbilang mahal untuk pengunjung.

Namun, terkadang ada oknum petugas parkir liar nakal yang menahan kendaraan pengunjung untuk parkir di lahan yang disediakan Mall Pipo.

“Kenapa mahal sekali, biasanya cuma dua ribu ji,” keluh salah seorang pengunjung Mall Pipo saat dimintai tarif parkir oleh petugas jukir liar.

(HM/MKA)