Beranda Headline News Besok, Disbud Makassar Gelar Panggung Seni Budaya 2018 di Meseum Kota

Besok, Disbud Makassar Gelar Panggung Seni Budaya 2018 di Meseum Kota

Penampilan tarian kolosal dari siswa SMP binaan Dinas Kebudayaan Kota Makassar di HUT Kota Makassar ke-411. IST

HERALDMAKASSAR.com – Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar akan menggelar event Panggung Seni Budaya 2018 bertempat di Museum Kota Makassar, Jalan Balikota, Sabtu (22/12) besok. Acara ini akan dimulai pukul 13.30 wita sampai selesai.

Kepala Bidang Penerapan Seni dan Budaya, Ir. Hj Andi Herfida Attas menjelaskan event ini dikemas dalam satu panggung kesenian, dimana akan menampilkan banyak pertunjukan.

“Mulai dari tari-tarian dan alat musik tradisional yang dipersembahkan oleh sanggar tari potensi seni sekolah SD dan SMP binaan Dinas Kebudayaan Kota Makassar, juga sanggar tari non sekolah akan ditampilkan,” jelas Herfida saat dikonfirmasi, Jumat (21/12).

Sebagai penampilan utama, lanjutnya, akan ada seni musik kacapi yang dimainkan oleh guru-guru seni SMP se-Kota Makassar.

Adapun tujuan dari event Panggung Seni Budaya tahun ini, ungkap Herfida adalah untuk mengapresiasi sanggar seni khususnya budaya lokal, dan juga sebagai ajang aktualisasi sanggar seni di Kota Makassar pada umumnya.

“Kami berharap melalui Panggung Seni Budaya, lebih tergali lagi potensi seni yang ada di Kota Makassar. Dan lebih banyak lagi diberikan kesempatan untuk pentas, sehingga masyarakat lebih mengenal secara luas Dinas Kebudayaan yang telah hadir di Kota Makassar,” harapnya.

Diketahui, saat ini tercatat di tahun 2017 lalu jumlah sekolah binaan Disbub Kota Makassar ada sebanyak 10 SD dan 20 SMP, kemudian di tahun 2018 berubah menjadi 17 SD dan 13 SMP.

Sementara untuk sanggar non sekolah hampir semua telah terdaftar secara data base di Disbub Kota Makassar.

(HM/MKA)