Beranda Politik Banyak Teman: Cicu Makin Percaya Diri di Pileg 2019

Banyak Teman: Cicu Makin Percaya Diri di Pileg 2019

HERALDMAKASSAR.COM – Calon inkumben DPRD Sulawesi Selatan, Rahmatika Dewi alias Cicu kembali maju pada pemilu 2019 mendatang. Setelah sempat bertarung pada pemilihan wali kota Makassar 27 Juni lalu.

“Saya cukup percaya diri maju di pemilihan legislatif ini karena banyak orang baik di sekitar saya,”ujar Cicu membuka pembicaraan, Senin malam, (16/12/2018)

Pasalnya, kata dia, sejak duduk di DPRD Makassar hingga ke Sulawesi Selatan sudah banyak yang diperbuat terhadap konstituennya sebagai legislator. Begitupun ketika ia maju sebagai calon wakil wali kota Makassar ketika itu.

“Pasca pilkada saja, saya tetap turun ke masyarakat. Kalau ada bisa dibantu saya bantu. Insya Allah itu modal saya karena masih tetap menjalin komunikasi dengan mereka,”ujar Ketua NasDem Makassar ini.

Di pileg 2019, lanjut Cicu, tak banyak yang berubah. Tetap fokus dalam memperjuangkan kaum perempuan. Apalagi jumlah pemilih perempuan cukup banyak di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dibanding laki-laki. Tapi bukan berarti mengabaikan mereka.

“Yang perlu kita perjuangkan diantaranya adalah kesejahteraan perempuan, anak, bidang ekonomi. Musrembang peempuan dan disabilitas,”kata ibu satu anak ini.

Namun demikian, Cicu tak menampik jika pileg 2019 menantang. Sebab bakal calon anggota legislatif dari internal partainya maupun dari partai lain memiliki potensi kuat. Hanya bagaimana meramu starategi agar dapat terpilih nantinya.

“Saya maju di daerah pemilihan Sulsel 1 Makassar A. Disitu ada 11 kecamatan. Potensi caleg pun tak bisa dianggap sebelah mata. Tapi setiap pertempuran harus dihadapi. Karena setiap caleg punya starategi masing-masing,”ucapnya.

Karena itu ia menargetkan suara dua kali lipat pada saat terpilih di pileg 2014 lalu sebanyak 26 ribu suara. “Saya target dua kali lipat suara pada pileg 2014 silam. Saya optimistis bisa meraihnya,”jelas Cicu.