Beranda Lifestyle Tips Awet Muda, Sebelum Tidur Lakukan 3 Hal Ini

Tips Awet Muda, Sebelum Tidur Lakukan 3 Hal Ini

Hye Kyo. Istimewa

HERALDMAKASSAR.com – Tahukah Anda kalau kulit awet muda bisa Anda dapatkan dengan rutinitas yang Anda lakukan sebelum tidur?

Alasannya, kulit yang cepat berkerut bisa saja karena kebiasaan yang sebenarnya bisa Anda hindari. Apa saja? Cek tips berikut ini;

1. Selalu bersihkan wajah sebelum tidur

Selelah apa pun Anda, membersihkan wajah apalagi jika memakai makeup itu wajib. Makeup yang menempel di kulit bercampur dengan debu dan kotoran lainnya sehingga bisa menyumbat pori-pori. Jika tidak dibersihkan, Anda bisa berjerawat, dan kulit cepat berkerut karena tidak bersih.

2. Jangan terlalu sering tidur dengan posisi miring

Kulit muka Anda bisa cepat mengendur, karena berkaitan dengan gravitasi. Jika Anda tidur dengan posisi miring, ada salah satu sisi yang lebih tertarik oleh gravitasi sehingga kulit di bagian tersebut lebih dalam.

3. Matikan lampu saat tidur di malam hari

Ini penting dan wajib Anda lakukan. Lebih baik lampu Anda matikan karena bila lampu menyala secara tidak disadari otot wajah berkontraksi. Sinar akan membuat otot wajah tak relaks atau kontraksi sehingga kulit di atasnya berkerut. Lama-lama, kulit jadi lebih cepat berkerut.