Beranda Sulsel Ketua IPI Sulsel: Pondok Pesantren Harus Lebih Diperhatikan Pemerintah

Ketua IPI Sulsel: Pondok Pesantren Harus Lebih Diperhatikan Pemerintah

Pentikan Pengurus DPW IPI Sulsel, Rabu (12/12).

HERALDMAKASSAR.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan, Iqbal Djalil mempertegaskan arah perjuangan IPI untuk menjadikan pondok pesantren menjadi jauh lebih.

Hal itu, kata dia, perlu mendorong kerjasama dengan pemerintah, khusus di Sulawesi Selatan akan dilangsungkan kerjasama bersama pemerintah provinsi.

“Kedepannya kita ingin Pondok Pesantren lebih diperhatikan, kita dorong pemerintah provinsi Sulawesi Selatan untuk membangun kerjasama demi kemajuan pesantren,” ujar Iqbal Djalil usai resmi dilantik sebagai Ketua DPW IPI Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (12/12).

Menurutnya, selama ini Pondok Pesantren telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa dalam memperjuangkan NKRI, mulai dari pra kemerdekaan sampai saat ini.

“Perhatian lebih ini, berupa pembangunan untuk kualitas sumber daya yang ada dipesantren, baik itu ekonominya maupun bantuan lainnya.

Kita ingin Pondok Pesantren terus bisa menghasilkan santri-santri yang berkualitas, dan itu bisa terwujud jika didukung dengan pembangunan kualitas pendidikan yang ada di pesantren,” ujarnya menegaskan.

(HM/J)