Beranda Nasional Sekjen PAN Bakal Pecat Kader dan Caleg yang Dukung Jokowi-Ma’ruf

Sekjen PAN Bakal Pecat Kader dan Caleg yang Dukung Jokowi-Ma’ruf

Sekjen PAN, Eddy Soeparno

HERALDMAKASSAR.com – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno angkat bicara soal kabar deklarasi dukungan Dewan Pimpinan Wilayah dan kader PAN se-Kalimantan Selatan terhadap pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Eddy mengatakan PAN bakal mengevaluasi seluruh pengurus dan kader PAN Kalsel atas tindakan sepihak tersebut.

“Itu adalah deklarasi sepihak yang dilakukan, tentu kami tengah mengevaluasi kondisinya,” kata Eddy usai menghadiri pembekalan caleg PAN Sulsel di Makassar, Senin (10/12/2018).

“Tentu mekanisme organiasi akan kami jalankan, dan kalau itu nanti akan berujung pada sanksi tentu akan kami terapkan,” tambahnya.

Dalam Pilpres 2019, PAN telah memutuskan ikut mengusung pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pasangan itu diusung Partai Gerindra dengan dukungan dari PKS, PAN, Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

“Dan kami akan konsekuen terhadap hal tersebut, karena keputusan Rakernas PAN tahun 2018 itu sudah secara resmi mengusung pasangan Prabowo-Sandi dan itu harus diikuti oleh seluruh pengurus dan kader PAN,” tukas Eddy.

Kendati demikian, Eddy memastikan bakal melakukan pemecatan terhadap kader PAN di Kalsel yang ikut melaksabakan deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Tentu (dipecat), itukan ada mekanisme sanksi yang dilakukan. Itulah yang akan kami terapakan sesuai keputusan partai,” tegasnya.

(Anas)