Beranda Sulsel Berdayakan Perajin Tenun, Ketua Dekranasda Sulsel Bakal Kukuhkan Komunitas D.O.T

Berdayakan Perajin Tenun, Ketua Dekranasda Sulsel Bakal Kukuhkan Komunitas D.O.T

Komunitas D.O.T melakukan audiens dengan ketua Dekranasda Sulsel di Rujab Gubernur

HERALDMAKASSAR.com – Komunitas Desainer Olah Tenun (D.O.T) Sulawesi Selatan melakukan audiens dengan Liestiaty F Nurdin yang juga Ketua Dekranasda Sulsel di rumah jabatan Gubernur Sulsel, pada Sabtu (8/12/2018).

Dalam audiens tersebut, D.O.T Sulsel memperkenalkan komunitas desainer se-Sulsel kepada istri Gubernur Sulsel itu yang lebih berkonsentrasi untuk mengolah dan mengembangkan tenun di Sulawesi Selatan.

Kehadiran Komunitas D.O.T Sulsel itu diterima langsung oleh Ibu Liestiaty yang didampingi pengurus Dekranasda Sulsel Iffa rafidah dan Warni saharuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Listiaty menekankan misi pemberdayaan perajin, pelestarian dan pengembangan tenun dari berbagai daerah inilah yang menjadi pesan utama dalam mengembangkan tradisi kerjainan yang ada di Sulawesi Selatan.

Selain membicarakan soal hasil karya tenun dari D.O.T Sulsel. Komunitas tersebut rencananya akan melakukan pengukuhan sekaligus deklarasi komunitas.

Rencananya, Komunitas D.O.T Sulsel akan dikukuhkan langsung oleh ibu Gubernur Sulsel di bBaruga karaeng pattingalloang pada tanggal 12 desember 2018 mendatang.

Saat pengukuhan tersebut, setiap desainer akan membawa hasil karya mereka yang akan dipajang di sekitar area nantinya. (*)