Beranda Politik Ketua Golkar Makassar Sebut Caleg Baru Jangan Dipandang Enteng

Ketua Golkar Makassar Sebut Caleg Baru Jangan Dipandang Enteng

Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta.

HERALDMAKASSAR.com – Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta yang merupakan Caleg incumbent dari Partai Golkar dua periode mengaku bahwa, Caleg pendatang baru tidak bisa dipandang enteng

Pasalnya, sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) pendatang baru sudah melakukan sosialisasi, baik melalui alat peraga kampanye (APK), sosial media maupun bertemu langsung dengan masyarakat.

Berbeda dengan Caleg incumbent atau pertahana, hingga saat ini sebagian besar belum terlihat terlalu signifikan, bahkan ada kesan Caleg incumbent colling down atau masih mengandalkan suara konstituen di periode sebelumnya.

“Kalau saya liat dinamikanya caleg baru itu tidak bisa dipandang enteng, mereka ini hebat-hebat,” kata Farouk saat ditemui di Jalan Kerung-kerung, Makassar, Rabu (5/12/2018).

Dia mengatakan, bahwa caleg pendatang baru sangat tepat memanfaatkan momentum. Dimana pola pendekatan kepada calon pemilih cenderung lebih baik, apalagi sekarang adalah eranya teknologi informasi.

“Yang ada saya liat momentumnya bagus dan pola pendekatannya juga bagus, bisa memaksimalkan ruang juga bagus,” jelas Farouk.

Meski begitu, Ketua Golkar Makassar itu mewajibkan kepada seluruh caleg incumben dari Golkar untuk mendapatkan 5 ribu suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Kalau caleg dan incumbent kan ditarget 5000 suara: harus, itu menjadi perhatian partai, jadi kami kan sekali jalan antara suara partai dan keputusan partai,” tandas ARU sapaan Farouk.

(MKA)