Beranda Nasional Habib Rizieq akan Beri Pidato Saat Reuni Akbar 212 di Monas

Habib Rizieq akan Beri Pidato Saat Reuni Akbar 212 di Monas

Habib Rizieq Syihab. Dok Eramuslim

HERALDMAKASSAR.com, Jakarta – Reuni Akbar 212 akan berlangsung besok, Minggu (2/12/2018) bertempat di Monumen Nasional. Dalam reuni akbar tersebut, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan memberi ceramah secara live dari Arab Saudi.

“Besok ada pidato Habib Rizieq. Insya Allah secara live,” kata Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama Yusuf Muhammad Martak kepada wartawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12).

Dijadwalkan pesan dari Rizieq akan ada di pengujung acara sekitar Pukul 11.00, selama 25 menit, sebelum dilakukan doa penutup dan bubar.

Martak mengatakan sudah ada pesan singkat Rizieq dari Arab Saudi untuk memberikan pidato secara live teraebut.

Sebelumnya, melalui sambungan video Rizieq Shihab mengatakan Reuni Akbar 212 tak sekedar untuk bernostalgia, melainkan konsolidasi melawan kezaliman. Hal itu ia utarakan dalam video berdurasi lebih dari 6 menit yang diunggah dalam akun Front TV di Youtube pada Kamis, 29 November 2018 kemarin. “Menuju perubahan ke arah yang lebih baik, insha Allah,” ucapnya.

Dalam video itu Rizieq Shihab mengimbau agar umat Islam hadir dalam reuni 212 tersebut. Mulai dari ulama, pimpinan masjid dan pesantren, tokoh organisasi masyarakat, akademisi, dokter, pengusaha, hingga artis.(*)

(HM/MKA)