Beranda Nasional Tanggapi Reuni 212, GRJK Sulsel Sebut Banyak Ulama Putar Haluan

Tanggapi Reuni 212, GRJK Sulsel Sebut Banyak Ulama Putar Haluan

Ketua GRJK Sulsel, Saefuddin Muslimin

HERALDMAKASSAR.com – Rencana diadakannya reuni Akbar 212 mendapat tanggapan yang beragam dari berbagai pihak, termasuk dari salah satu organisasi relawan Jokowi di Sulawesi Selatan saat ditemui di Jalan Hertasning, Makassar, Jum’at (30/11/2018).

Ketua Garuda Jokowi (GRJK) Sulawesi Selatan, Saefuddin Muslimin mengatakan, bahwa reuni tersebut tidak akan berdampak signifikan dikarenakan dua hal.

Pertama, banyak ulama dari kelompok 212 yang telah putar haluan keluar dari barisan, seperti yang terbaru Ketua Umum Parmusi, Usamah Hisyam yang juga ikut mundur.

Kedua, menurut Saefuddin, masyarakat semakin cerdas untuk menilai dan menjauhi sebuah gerakan politisasi agama yang hanya betujuan untuk meraih kekuasaan politik dengan mengorbankan kebhinekaan bangsa.

“Semua pihak diharapkan tenang saja menyikapi aksi reuni ini. Sudah gembos dengan sendirinya,” ujar Pria yang akrab disapa Efu ini.

Meski begitu, Efu meminta kepada para relawan Jokowi, khususnya relawan GRJK agar tetap fokus menginformasikan capaian keberhasilan pemerintah di bawah komando Presiden Jokowi.

“Peta pertarungan telah berubah, bukan lagi event to event, tapi harus door to door,” imbuhnya.

(MKA)