Beranda Sulsel Pencuri Sapi di Ajangale Bone Ditangkap Polisi

Pencuri Sapi di Ajangale Bone Ditangkap Polisi

Tim Resmob Polres Bone mengamankan pelaku pencuri Sapi di Ajangale, kabupaten Bone.

HERALDMAKASSAR.com – Resmob Polres Bone berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian Sapi di desa Pacciro, Ajangale, kabupaten Bone, Kamis (29/11).

Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan korban Agus Deng Manrapi yang melapor ke kepolisian bahwa hewan (Sapi) ternaknya dicuri.

AIPTU Abusman Mappa mengungkapkan pelaku berinisial BH (42) ditangkap saat diketahui sedang berada di kebunnya sehingga pihaknya langsung bergerak menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku.

“Dari hasil introgasi, pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian hewan (Sapi) milik korban Agus bersama dengan salah seorang temannya yakni UM (DPO) yang mana kedua pelaku mengambil induk Sapi milik korban di area persawahan milik korban dengan cara kedua pelaku memotong tali pengikat sapi tersebut kemudian pelaku menggiring sapi korban ke arah jalan tani, sesampainya di jalan tani pelaku langsung menyembeli sapi tersebut kemudian menawarkan dagingnya ke salah seorang pedagang namun pedagang tersebut tidak berani membeli daging sapi itu sehingga kedua pelaku membuang potongan bangkai sapi tersebut ke sungai,” ujar Abusman.

Lanjutnya, tidak ada barang bukti yang berhasil diamankan kepolisian. Selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke Polres Bone guna proses hukum lebih lanjut.(*)

(HM/Arjun/J)