Beranda Makassar FKM Unsri Perkuat Kerjasama di Bidang Akademik dan Riset dengan FKM Unhas

FKM Unsri Perkuat Kerjasama di Bidang Akademik dan Riset dengan FKM Unhas

Pimpinan FKM Unhas dan Unsri usai penandatangan MoA kerjasama di bidang akademik dan riset.

HERALDMAKASSAR.com – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) merupakan salah satu institusi pendidikan kesehatan masyarakat di Indonesia yang dilirik banyak pihak.

Setelah sebelumnya FKM Unhas melakukan penandatanganan dengan FKM Uncen dan juga para direktur rumah sakit wilayah Sulawesi dan Kalimantan, kini penandatanganan MoA kerjasama tersebut dilakukan bersama dengan FKM Universitas Sriwijaya (Unsri) yang berlangsung Kamis, 29 November 2018 di ruang dekan FKM Unhas.

Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada FKM Unsri yang ingin bermitra bersama dengan FKM Unhas.

“Jaman sekarang adalah jaman kolaborasi. Oleh karena itu, kita perlu saling sinergi dan perkuat bidang akademik termasuk publikasi dan sitasi. Kita akan bentuk di FKM Unhas dapur publikasi dan untuk penelitian bersama,” ujarnya.

“FKM Unhas memiliki Program PJJ dengan UNTAD untuk program magister dan doktor. Kami memiliki sumber daya sekitar 50 doktor dan sekitar 20 Professor. Ini bisa dioptimalkan dalam kerjasama ini,” sambungnya.

Dekan FKM Unsri, Iwan Stia Budi mengaku sangat berterima kasih kepada pihak FKM Unhas yang telah merespond dengan baik kerjasama ini.

“Ini sambutan luarbiasa, penuh kekeluargaan untuk semangat maju bersama,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan 3 FKM Unsri, Dr. Nur Alam Fajar, menambahkan bahwa kerjasama ini memberikan peluang yang sangat besar untuk meningkatkan pengembangan akademik dan riset kolaborasi antara FKM UNSRI dan FKM UNHAS di kemudian hari.

“Mohon masukan bentuk pengembangan apa yang bisa dilakukan dalam bidang inovasi dan gagasan ide bagi kemahasiswaan dan alumni terutama pada level nasional, termasuk dalam hal pertukaran mahasiswa antar kedua institusi,” jelasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Dekan 1 FKM Unsri, Asmaripa Ainy, Ketua Prodi S3 Kesmas FKM Unhas, Prof. Dr. Ridwan Amiruddin dan guru besar FKM Unhas, Prof. Dr. dr. A. Razak Thaha.(*)

(HM/IR)