Beranda Headline News Dua Pelaku Begal Sadis Potong Tangan Akhirnya Tertangkap

Dua Pelaku Begal Sadis Potong Tangan Akhirnya Tertangkap

Dua tersangka begal sadis potong tangan saat dibawa ke Polrestabes Makassar. (HM/Iqbal Regge)

HERALDMAKASSAR.com – Pelaku begal yang memotong tangan Imran (19) mahasiswa ATIM akhirnya berhasil dibekuk Rabu (28/11) malam.

Polisi berhasil menangkap pelaku utama bernama Firman dan rekannya Aco selaku yang membonceng menggunakan sepeda motor. Proses penangkapan para pelaku diungkap melalui konferensi pers di Halaman Mapolrestabes Makassar, Kamis, Siang (29/11/2018)

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan pengungkapan berawal dari penyelidikan anggota Jatanras Polrestabes Makassar dan Resmob Polda Sulsel. Polisi berhasil mengamankan penadah yang membeli ponsel milik korban seharga Rp 900 ribu dari pelaku.

Saat pengangkapan terhadap penadah bernama Irman yang berprofesi pelayan di kapal, ponsel korban sempat dibuang ke laut. Untuk mengambil ponsel tersebut, dibutuhkan anggota Polres Pelabuhan untuk menyelam mengambil ponsel.

“Petugas kemudian mendapatkan identitas pelaku dari penadah. Anggota kemudian menangkap Aco sang joki di Jalan Sunu dan Firman selaku eksekutor di Jalan Antang,” ujar Kapolrestabes Makassar.

Saat akan dibawa, Aco yang merupakan joki atau yang membonceng pelaku utama saat beraksi berusaha melarikan diri. Polisi terpaksa menembak kakinya untuk dilumpuhkan.

“Kedua pelaku dan penadah kami proses, untuk pelaku Firman mengakui jika dirinya terpaksa melakukan begal hanya untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Wahyu  Dwi Ariwibowo.(*)

(HM/IR)