Beranda Makassar SMPN 11 Makassar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SMPN 11 Makassar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 11 Makassar.

HERALDMAKASSAR.com – SMP Negeri 11 Makassar memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, di Aula Sekolah Jl. Kapasa Baru, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea (28/11/2018).

Sejumlah murid dan guru sangat hikmat mengikuti ceramah maulid yang dibawakan salah seorang ustad kondang.

“Acara keagamaan yang rutin dilaksanakan di sekolah SMPN 11 Makassar, disambut antusias anak-anak dan orang tua merespon baik acara kita ini. Dan acara yang senantiasa anak-anak meneladani Nabi Muhammad SAW dan akhaklakul karimahnya,” ujar Darwan, Guru Pendidkan Agama Islam dan Pembina Remaja Mushollah SMPN 11 Makassar.

“Tujuan kita melaksanakan maulid agar supaya kita dapat mencontoh nabi kita Muhammad SAW. Salah satu yang harus dan utama kita contoh adalah ahlaknya. Tentu kita semua mengharapkan agar siswa kita dapat memiliki ahlakul karima sesuai tema maulid kita yang kedua kita harapkan agar supaya anak kita menjadi pintar,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 11 Makassar, Muhammad Nawir menyampaikan suri tauladan nabi Nabi Muhammad SAW dalam menuntut ilmu baik di dunia maupun ahirat.

“Memiliki ilmu sebagaimana sabda Rasulullah, Man Aradadunia Paalaihi Bil Ilmi (Kalau ingin bahagia di dunia dengan ilmu), Man Aradal Ahira Paalaihi Bil Ilmi (Kalau ingin bahagia di ahirat dengan ilmu), tentu kalau mau pintar dan miliki ilmu kita harus belajar, belajar, belajar terus sampai mati,” imbuhnya.(*)

(HM/IR)